Trik Mengatur Warna dan Pencahayaan pada Ruangan

Ini menyapa Anda di akhir hari dan merupakan hal pertama yang dilihat tamu Anda, sehingga Anda ingin lorong Anda terlihat bagus. Untungnya, ada lebih dari beberapa cara untuk membantu mencerahkan ruang Anda dengan memilih skema warna yang tepat.

Mencerahkan dinding

Hal pertama yang harus dipertimbangkan ketika mencerahkan ruang, adalah menggunakan warna pucat di seluruh ruangan. Mereka memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi ruang yang lebih luas, sementara warna yang lebih gelap menyerap cahaya, membuat ruangan tampak lebih suram dan lebih kecil. Pilih warna seperti putih, krem ‚Äč‚Äčatau kuning untuk membuat ruangan tampak besar, lapang, dan tinggi. Ikuti skema atau pola warna yang sama dengan furnitur dan perabotan Anda untuk menciptakan tampilan yang mulus.

Saat memilih warna untuk dinding Anda, jelajahi pilihan Anda untuk melihat apakah mereka akan bekerja sebelum dekorasi interior. Ini adalah kesalahpahaman umum bahwa kamar putih yang cemerlang bekerja dalam cahaya apa pun. Putih benar-benar dapat membuat kamar tertentu terlihat suram. Dan ingat bahwa gloss atau cat metalik dan wallpaper terlihat jauh lebih ringan daripada versi matt. Finishing mengkilap memantulkan cahaya lebih mudah daripada yang kusam atau datar, yang (seperti warna gelap) akan menyerap cahaya.

Segarkan langit-langit, coving, dan jendela

Bukan hanya dinding yang membutuhkan penyegaran – sentuhan cat baru pada langit-langit Anda dapat membuat perbedaan besar pada ruangan, membuatnya terasa tinggi dan lapang. Langit-langit dapat berubah warna seiring waktu, terutama jika Anda merokok, memiliki perapian atau penggemar lilin yang menyala dan mereka dapat dengan mudah diabaikan ketika didekorasi. Apakah Anda memiliki langit-langit yang tinggi? Jika demikian lukis mereka dengan warna yang lebih gelap dapat membantu membuka ruangan.

Dan begitu Anda memulai, segarkan kusen jendela atau pintu kayu, kusen jendela, papan penyisipan dan koving. Warnai mereka dengan cat kayu dari bahan satin untuk menonjolkan cahaya siang yang masuk dan memantulkannya ke seluruh ruangan.

Gunakan warna gelap dengan hemat

Anda tidak harus tetap menggunakan warna-warna terang saat mendekorasi ruangan yang gelap menambahkan beberapa elemen yang lebih berani sebagai aksen, sebenarnya dapat membuat ruangan tampak lebih terang. Aksen dimaksudkan untuk digunakan sebagai highlight, bukan pada area yang lebih besar. Jika ragu, patuhi aturan 60-30-10 saat memilih warna Anda.

Di ruangan yang gelap, warna-warna sejuk yang terang harus membentuk 60% dari skema warna Anda. Warna kedua Anda adalah sekitar 30% dari palet Anda dan menambah kehangatan dan minat, sedangkan 10% terakhir adalah warna aksen yang dapat lebih gelap dan diperkenalkan sebagai dinding fitur di kamar yang lebih besar atau sebagai aksesori.

Referensi lain: harga triplek semua ukuran

Jangan lupakan lantai

Seperti dinding, menerangi lantai Anda bisa membuat perbedaan besar ke ruang gelap. Untuk perombakan total, pertimbangkan opsi laminasi paler, kayu asli, dan lantai vinil kami. Kami menyukai laminasi efek bercat putih untuk penampilan tertekan itu. Sementara untuk sesuatu yang lebih klasik, kami menawarkan beragam tampilan kayu yang lebih ringan.

Jangan merasa seolah-olah Anda harus merobek semuanya dan mulai lagi ada banyak cara untuk mencerahkan apa yang sudah Anda miliki. Jika Anda memiliki lantai yang keras, seperti kayu solid atau ubin, cukup beri warna yang lebih pucat dengan cat renovasi proyek khusus kami. Mereka dapat digunakan pada permukaan pra-dicat, tidak akan mengelupas seiring waktu dan tahan terhadap benturan dan benturan. Atau mencerahkan lantai yang gelap dengan menambahkan karpet atau tikar pintu berwarna terang ini memecah warna dan menjadikannya lebih beraksen daripada fitur.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*