Jenis Shower Mandi, Pahami Sebelum Beli

Dapatkan koneksi yang benar dan Anda dapat menginstal shower di mana saja di kamar mandi Anda. Ada berbagai pilihan: bilik, jalan masuk, terbuka dan tertutup. Lihatlah saran kami dan pilih yang tepat untuk Anda.

Jenis kamar mandi apa yang akan Anda pilih? Ada empat tipe dasar: bilik, jalan masuk, terbuka dan tertutup. Pastikan Anda memilih shower yang cocok dengan kamar mandi Anda. Ingatlah bahwa kamar mandi basah dan kering memiliki persyaratan yang berbeda.

Bilik itu

Jenis shower ini dilengkapi dengan nampan, panel dinding, dan pintu, siap dipasang di kamar mandi Anda. Karena kedap air, Anda tidak perlu memasang atau melindungi pasangan bata terdekat dari percikan liar.

Bilik sangat praktis dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk memenuhi semua jenis tata letak kamar mandi.

Bilik shower dijual sebagai perlengkapan. Mereka mudah dipasang dan seringkali bahkan tidak perlu disegel dengan silikon. Cukup letakkan bilik Anda di tempat yang Anda inginkan, sambungkan pasokan air dan tiriskan pas, dan Anda siap berangkat.

Bilik pancuran datang dalam tiga bentuk utama:

  • Kotak: Bentuk paling populer, tersedia dalam ukuran 70x70cm, 80x80cm, dan 90x90cm.
  • Rectangular: Yang paling nyaman digunakan, dengan beberapa model panjangnya hingga 140cm
  • Kuadran: Bentuk ideal untuk menghemat ruang, tersedia dalam ukuran 80x80cm dan 90x90cm.

Bilik shower

Kamar mandi walk-in yang praktis dan penuh gaya terbuka dan rata dengan lantai.

Sesuai tren untuk kamar mandi basah, mereka dapat dibuat untuk mengukur dan disesuaikan dengan gaya apa pun yang Anda inginkan. Pada dasarnya, Anda hanya memilih panel shower, lalu hiasi lantai dan dinding Anda dengan ubin pilihan Anda.

Baca juga: harga batu alam dinding

Pancuran tertutup

Pancuran tertutup membutuhkan tiga dinding, yang bisa berupa dinding kamar mandi atau panel shower kaca. Jenis shower ini memiliki pintu untuk menjaga hal-hal tetap nyaman di dalam dan menghentikan percikan air.

Pancuran tertutup dapat dari berbagai ukuran. Mulai dari 80x80cm untuk kamar mandi kecil, hingga model luas 120cm dan lebih banyak lagi.

Tergantung pada jenis pintu yang Anda pilih, Anda mungkin perlu meninggalkan ruang kosong di dalam atau di luar pancuran untuk akses mudah. Untuk kenyamanan maksimal, sisakan sekitar 80cm ruang yang dapat digunakan di pintu masuk shower.

Pancuran tertutup terdiri dari empat bagian utama:

  • Nampan mandi
  • Satu atau lebih panel shower (sesuai kebutuhan)
  • Pintu kamar mandi
  • Ketuk sistem

Kamar mandi terbuka

Shower terbuka adalah shower tanpa pintu. Namun, tidak seperti walk-in shower, baki shower tidak pas untuk pemasangan ubin.

Panel shower kedap air dan kaku untuk pembersihan mudah, dan mereka membiarkan cahaya masuk untuk merasakan cerah, modern. Dengan baki profil rendah, shower terbuka Anda akan terlihat hampir sama baiknya dengan walk-in shower tetapi jauh lebih sedikit pekerjaan yang harus dipasang.

Pancuran ini beradaptasi dengan rapi untuk semua tata letak kamar mandi, karena Anda dapat meletakkan sisi terbuka di mana pun Anda inginkan.

Shower terbuka harus cukup besar untuk menghindari percikan air ke lantai kamar mandi di luar. Secara teknis, shower terbuka bisa sekecil 80x80cm, tetapi dalam praktiknya Anda akan kesulitan menjaga lantai tetap kering di luar. Jadi ukuran minimum yang disarankan untuk mandi terbuka adalah 80x120cm. Agar mandi Anda lebih mudah digunakan, sisakan ruang bebas sekitar 80cm di pintu masuk.

Open shower terdiri dari tiga bagian utama, yang dapat Anda beli secara terpisah jika Anda mau:

  • Nampan mandi
  • Panel shower (sesuai kebutuhan)
  • Ketuk sistem

Untuk menyelesaikan instalasi Anda, Anda perlu memutuskan jenis sistem tap yang Anda inginkan. Dan jangan lupa peralatan mandi lainnya, seperti pancuran dan selang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*