Cara Memasang Panel Dinding, Ikuti Langkah Ini

Panel lidah-dan-alur sangat menarik karena tahan lama. Anda dapat mengecat atau mengecatnya, atau menyimpan finishing kayu alami jika diinginkan. Itu terbuat dari papan dengan lidah kecil di satu sisi dan alur yang cocok di sepanjang yang lain. Lidah itu meluncur dengan rapi ke lekukan papan tetangga.

Panel dapat menutupi dinding sebanyak yang Anda suka – hingga tingkat dado adalah ketinggian yang populer. Biasanya, lebih mudah untuk membiarkan papan skirting lama Anda di tempatnya dan pas dengan yang baru ketika Anda sudah selesai panel. Atau, jika lantai Anda tidak rata, Anda mungkin menemukan lebih baik menggunakan cetakan tipis dan menekuknya agar sesuai dengan bentuk lantai saat Anda memperbaikinya.

Desain panel lidah-dan-alur memungkinkan untuk ‘memaku rahasia’. Di sini, Anda menempelkan pin panel melalui lidah masing-masing papan, yang kemudian ditutupi oleh alur papan berikutnya saat itu ditempatkan di tempatnya.

Tip teratas – Pin panel
Untuk menghentikan pin panel dari membelah lidah pada papan panel, Anda dapat menumpulkan titik mereka. Untuk melakukan ini, pegang kepala pin terbalik dengan tang berhidung panjang di palu. Kemudian ketuk ujung pin dengan palu kedua yang cukup untuk menumpulkannya.

Langkah 1
Mulailah dengan mengamplas setiap tepi kasar di setiap ujung papan. Pergi dari kiri, pegang papan pertama di tempatnya (sisi lidah di sebelah kanan), sejajar dengan reng atas. Kemudian tempelkan pin panel melalui sisi kiri atas muka papan ke reng.

Referensi lainnya: harga pipa pvc

Langkah 2
Gunakan tingkat roh untuk memeriksa papan vertikal sebelum memperbaikinya ke reng yang tersisa. Ulangi ini setiap tiga atau empat papan untuk memastikan panel tetap vertikal.

Langkah 3
Untuk ‘kuku rahasia’ papan, pegang pin dengan tang berhidung panjang dan palu dengan sudut melalui sudut lidah ke dalam reng di belakangnya. Ulangi ini untuk setiap reng.

Langkah 4
Tenggelamkan kepala pin di bawah permukaan papan menggunakan paku dan palu. Kemudian letakkan papan berikutnya pada tempatnya, dengan lekukan yang menutupi lidah yang sebelumnya. Ulangi proses ini untuk setiap papan sampai Anda mencapai ujung dinding. Potong papan terakhir agar pas, dan pakukan melalui wajah ke reng. Jika Anda juga memasang panel di dinding berikutnya, sisakan celah 3mm antara papan terakhir dan dinding di sudut. Bokong tepi beralur papan pertama di dinding yang bersebelahan dengan papan terakhir ini, dan tempelkan ke wajah reng.

Langkah 5
Potong capping agar sesuai dengan tepi atas panel. Kemudian tambahkan perekat kayu ke panel, pasang penutup dan biarkan kering.

Langkah 6
Potong panjang tepi agar pas, dan paku ke bagian bawah panel dengan pin panel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*