Memakai Chimenea atau Firepit untuk Panggang BBQ

Apa Anda menghidupkan BBQ buat bersantap di udara terbuka atau menghidupkan api di chimenea Anda buat bikin Anda terus hangat saat malam musim panas, tambah lebih ringan buat bikin nyala api itu menderu ketimbang yang barangkali Anda asumsikan. Tak jadi masalah apakah yang Anda pakai – cukup turuti beberapa langkah ringan ini buat mengawali api yang prima.

Taktik paling atas

  • Perlu diingat, waktu memanfaatkan api terbuka di atas arang BBQ, chimenea, atau perapian, tegaskan beberapa anak serta hewan dimonitor kapan saja.
  • Taruh kayu bakar serta kayu bakar di toko kayu. Ini bakal membuat terus kering, membuat makin ringan buat menghidupkan chimenea atau firepit Anda.
  • Jangan sempat menghidupkan BBQ atau biarkan membara atau mendingin di area terbatas, lantaran ini membuat dampak tinggi keracunan karbon monoksida. Sebelum Anda mengawali tips ‘bagaimana untuk’ kami, sempatkan waktu sesaat buat membaca teknik keselamatan kami

Sebelum Anda menyalakan chimenea tanah liat  untuk pertama kali, Anda harus menyembuhkannya. Ini adalah proses yang sederhana – cukup ikuti panduan ini:

  • Pastikan Anda tidak pernah menyalakan api langsung di dasar chimenea.
  • Letakkan sekitar 5cm pasir atau batu lava di bagian bawah, lalu tambahkan sedikit kayu bakar dan kertas koran yang sudah lekuk di atasnya.
  • Nyalakan, dan biarkan nyala api terbentuk. Setelah terbakar dengan baik, tambahkan log kecil dan biarkan terbakar.
  • Setelah chimenea mendingin, Anda harus mengulangi proses ini setidaknya beberapa kali lagi.

Setelah Anda menyembuhkan chimenea tanah liat Anda, menyalakannya persis sama dengan proses untuk logam atau firepit:

Langkah 1: Tambahkan kindling

Letakkan koran yang digesekkan ringan di atas pasir di dalam chimenea tanah liat, atau perapian kayu yang terbuat dari logam atau firepit. Tempatkan kayu bakar kering yang telah dibelah halus di atas koran.

Langkah 2: Nyalakan api

Gunakan korek api yang panjang atau korek yang berhidung panjang untuk menyalakan koran dan kayu bakar.

Langkah 3: Tambahkan lebih banyak kayu untuk menjaga api tetap menyala

Setelah api berhasil ditangkap, tambahkan log lain. Hanya 1 atau 2 yang cukup untuk menjaga api tetap menyala dan menghasilkan panas yang cukup.

Gas Safe Register menawarkan tips keamanan barbekyu berikut:

  • Jangan pernah menggunakan barbekyu di dalam atau di dalam lingkungan tertutup seperti tenda, karavan atau kabin – barbecue Anda masih bisa mengeluarkan asap bahkan setelah memasak.
  • Selalu pastikan Anda dapat melihat barbekyu menyala Anda dan jangan meninggalkannya tanpa pengawasan.
  • Gunakan barbekyu Anda sesuai dengan instruksi pengoperasian.
  • Waspadai tanda dan gejala keracunan karbon monoksida (CO) – sakit kepala, mual, sesak napas, pusing, kolaps, dan kehilangan kesadaran.
  • Untuk informasi lebih lanjut tentang keselamatan gas, kunjungi GasSafeRegister.co.uk.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya: biaya renovasi rumah

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*